Beranda > Persiba, Persipura > Pelajaran dari Beruang Madu

Pelajaran dari Beruang Madu

PELATIH Persipura Jacksen F. Tiago mendapat pelajaran berharga ketika timnya bertandang ke markas Persiba malam tadi. Kekalahan dari Persiba membuat dia harus berkaca. Timnya masih harus dibenahi. Ada beberapa kekurangan yang membuat permainan timnya tidak berkembang.

Persipura Jayapura kemarin sebenarnya bermain tidak di bawah performa. Tim Mutiara Hitam –julukan Persipura Jayapura– itu mempraktekkan sepakbola menyerang yang atraktif. Pergerakan Boaz T. Salossa dan Zah Rahan Kranggar berkali-kali membuat pertahanan Persiba kelimpungan. Membuat libero Persiba Mijo Dadic harus jatuh bangun menahan serangan Persipura. Namun, peluang demi peluang yang dimiliki Persipura tak kunjung berbuah menjadi gol.

“Saya sudah ingatkan dengan seluruh pemain. Melawan Persiba, peluang sekecil apapun harus dimanfaatkan menjadi gol. Kalau tidak, tim akan balik tertekan karena Persiba memiliki beberapa pemain hebat,” tutur Jacksen.

Kekalahan 1-0 yang diderita Persipura malam tadi sekaligus merupakan kekalahan kedua beruntun tim pemuncak klasemen itu di musim ini. Sebelumnya, Persipura menelan kekalahan ketika bertandang ke kandang Arema Malang.

“Ini benar-benar pelajaran berharga. Saya bersyukur, pelajaran ini datang sekarang. Sebelum putaran dua dihelat. Jadi, saya punya waktu untuk membenahi tim dan melakukan evaluasi,” tutur Jacksen.

Jacksen menuturkan, dirinya memang mewaspadai permainan Persiba. Dia sadar Persiba memiliki beberapa striker yang memiliki pergerakan cepat. Itu dia waspadai dengan benar. Proses gol Persiba berawal dari kerja sama yang apik antara tiga pemain depan Persiba. Timnya kebobolan dan tak bisa membalas.

Jacksen menambahkan, dia tadi sebenarnya bermain dengan formasi lengkap. Zah Rahan yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning ternyata bisa bermain lagi. Kartu kuning yang diterima Zah Rahan ketika melawan Persibo Bojonegoro diputihkan. Sebab, Bojonegoro tak lagi berpartisipasi di kompetisi Indonesia Super Liga (ISL).

“Ini formasi lengkap. Tapi apa mau dikata,” ucapnya, sambil menoleh ke arah Hariyadi.(qra)

Iklan
Kategori:Persiba, Persipura
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: