Beranda > Persiba > Libur Sepekan

Libur Sepekan

BALIKPAPAN – Usai mencatatkan kemenangan melawan Persipura Jayapura Sabtu (12/2) lalu, para penggawa Persiba Balikpapan diliburkan selama satu minggu. Tim akan mulai berlatih Senin depan.

Manajer Persiba Jamal Al Rasyid menuturkan, dia senang dengan dua kemenangan yang diraih oleh timnya. Untuk itu, menyambut putaran dua ini, dia meliburkan seluruh timnya. Mereka diperbolehkan untuk pulang. Tapi harus kembali ke Balikpapan sebelum Senin (21/2).

“Tim butuh waktu untuk mempersiapkan diri di putaran dua. Begitu tim bergabung, ada waktu sekitar dua minggu sebelum kompetisi dimulai,” kata Jamal – panggilan akrabnya dihubungi Balikpapan Pos kemarin.

Jamal menuturkan, saat ini manajemen Persiba fokus pada perbaikan tim. Persiba sedang berbenah untuk mempersiapkan diri lebih maksimal. Pemain dipulangkan untuk memberi waktu rehat kepada mereka. Sebab, begitu mereka kembali bergabung, latihan langsung digenjot. Fisik pemain akan ditingkatkan lagi.

Kalau tak ada perubahan di jadwal PTLI, Persiba Balikpapan akan memainkan laga pembuka putaran dua melawan Persija Jakarta di Gelora Bung Karno pada 5 Maret. Bagi Persiba, ini merupakan laga pembalasan. Di putaran pertama, Persija mencuri kemenangan di Stadion Balikpapan.

Menurut Jamal, putaran kedua pastinya akan lebih ketat. Finish di urutan delapan putaran putaran pertama bukan hasil yang memuaskan. Tim harus bekerja keras untuk tampil lebih baik di putaran dua.

Pelatih Persiba Hariyadi pernah menuturkan, dia masih akan melakukan pembenahan. Ada beberapa permasalahan di tim yang menjadi perhatiannya. Fisik pemain yang kerap menjadi biang menurunnya performa tim akan ditingkatkan. Semuanya akan dia kerjakan sebelum putaran dua bergulir.

“Masih ada beberapa kekurangan di tim yang akan saya perbaiki. Yang jelas, saya akan fokus untuk membentuk tim ini lebih baik lagi,” tutur Hariyadi.

Hariyadi sendiri sepertinya akan tetap menjadi pembesut Persiba Balikpapan. Usai mengantarkan timnya memenangi dua pertandingan terakhir, manajemen Persiba mulai berpikir untuk mematenkan posisi pelatih kepala kepada Hariyadi. Ketua Umum Persiba H. Syahril HM. Taher sendiri menuturkan bahwa, ada kemungkinan Hariyadi tetap berada di Persiba dan menukangi tim. Apalagi, dua pertandingan terakhir dimenangkan oleh timnya.

“Buat apalagi mencari pelatih baru. Hariyadi menunjukkan bahwa dia mampu menangani tim,” tegas Syahril.(qra)

Iklan
Kategori:Persiba
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: